Kamis, 09 Mei 2013

Download Holy Quran 8.0 (software tafsir multi bahasa dengan tampilan dan audio) multi language


Assalamualaikum Warohmatullahiwabarokatuhu

Alhamdulillah wa sukurillah, kita panjatkan sukur kepada Allah atas segala nikmatnya terkhusus nikmat iman, keyakinan kepada Allah dan Rosulnya. Kita juga wajib bersukur atas kesempatan menjadi muslim, karena hanya muslim yang di ridoi Allah, muslim yang kaffah tentunya diutamakan, semua nabi Allah dari Adam AS sampai Muhammad SAW mereka semua memiliki din yang sama yaitu diinul islam, diin yang berserah diri pada Allah SWT.

Alhamdulillah hari ini saya akan berbagi kemudahan untuk belajar islam lebih dalam, yaitu dengan menggunakan software Holy Quran 8.0. Softwer Holy Quran 8.0 ini sangat powerful untuk yang ingin mempelajari islam atau Al-Quran. karena dengan software ini kita bisa belajar tajwid, makhrojul huruf, tafsir dll. Bisa juga baca Quran sambil liat monitornya, tinggal di klik langsung dia jalan sendiri suara murotalnya sesuai ayat yang kita klik, juga bisa menjalankan murotal dari ayat pertama sampai terakhir jadi baca Quran sambil mendengarkan. Hebatnya Software ini working di windows xp, vista, 7 bahkan windows 8. Saya pakai Windows 8 dan software Holy Quran 8.0 Alhamdulillah jalan 100%. Padahal ini software Holy Quran 8.0 buatan tahun 2002 loh. Hehe.
Tafsir Depag jalalain dan sebab turun dalam software ini berbahasa Indonesia tentu saja terjemahannya juga ada. Sebetulnya terdapat juga kitab tafsir lain dalam software Holy Quran 8.0 ini dengan bahasa Arab, yaitu : Jalalain, Ibnu Katsir, Qurtubi, Thabari, Muntakhab, Sa'di, Zabad, Muyassar. Selain itu, Holy Quran 8.0 ini tidak hanya bisa dipakai dalam bahasa Indonesia dan Arab saja, tapi juga banyak bahasa lainnya, saya sedikit lupa, hehehe, yang jelas inggris ada, pokoknya powerfull. Saya pakai Arab dan Indonesia saja, lebih dari dua bahasa juga silahkan.
Oh iya, dalam Holy Quran 8.0 ini juga terdapat mesin pencari. Misal, anda pengen nyari tentang iman, tinggal cari saja iman. Dan lain sebagainya.

Tidak perlu pakai kaset CD, pakai virtual drive saja misal menggunakan power iso atau daemon tool




Tahap-tahap instalasi software Holy Quran 8.0 ini juga akan sulit bagi yang tidak tahu caranya, insaAllah mudah bagi yang sudah tahu. Oleh karena itu, saya bagikan juga langkah-langkah instalasinya tenang saja. Berbagi itu indah, betul-betul indah, ok. Gampang banget kok instalnya, super gampang insaAllah.
Lanjut ke langkah cara instalasi di bawah ini. (jangan sampai salah langkah)

1.            Baca Bismillahirrahmanirrahim dulu biar ok.

2.            Buka Power iso (saya pakai power iso) "mount" kan file "QRN800_SETUP.iso" memang harus di "virtual drive" kan dulu pake software power iso atau daemon tool atau yang lainnya. pokoknya buat bikin virtual drive.

3.            Abis di "mount" kan, buka explorer di situ ada "virtual drive bernama QRN800_SETUP.iso " buka aja virtual drivenya, terus klik SETUP.EXE klo yang pake xp silahkan langsung klik aja, klo windows 7 n 8 silahkan klik kanan pake Run as Administrator. Nah ! bakal jalan instalasinya.

4.            Holy Quran 8.0 akan meminta bahasa, kalo saya cuma pakai bahasa Arab dan Indonesia.

5.            Terus pilih qori buat baca qurannya, pilih dua-duanya saja, biar oke.

6.            Nah ! terus dia lanjut instalasi lagi, selesai instalasi, dia bakal minta disc 2. Biasanya para instaler membuat kesalahan disini, karena tidak di un-mountkan disc 1-nya jadi eror. jangan di pencet NO, kalau dipencet bisa eror juga. Jadi biarin saja, lihat langkah 7 saja !

7.            Klik ALT-TAB biar keluar dari tampilan instalasi, unmountkan "virtual drive bernama QRN800_SETUP.iso" lalu "mount" kan File "QRN800_SND1.iso". Memang ada dua file, masing-masing 600mb kalau tidak salah. next...

8.            Kalou udah di mont kan File "QRN800_SND1.iso" langsung kembali ke proses instalasi. Klik "yes". Proses Instalasi akan meneruskan perjalanannya sampai selesai.

Catatan : kalau mau menjalankan Holy Quran 8.0, CD 2 yaitu file "QRN800_SND1.iso" harus di mount-kan. Kalau saya pakai power iso di mount kan terus, jadi kalau restar pun otomatis mount file "QRN800_SND1.iso" nya. Langsung pakai deh.
gampang banget kan?

Kalau sudah nginstal, “oprek” saja biar cepat bisa
Tolong sebarkan software ini ke orang terdekatmu dan orang terjauhmu juga orang yang anda kenal. Pokoknya yang ingin belajar Quran dan tafsirnya.
Selamat Belajar
Nantikan software islami yang lainnya, hanya di www.love-is-rasa.blogspot.com

 silahkan download file di bawah (harus download dua-duanya) wajar besar, karena di dalamnya sudah plus audio murotalnya

4 komentar:

Poskan Komentar

Logam Mulia Hari Ini


gold price charts provided by goldprice.org

Nilai Tukar Rupiah