MATEMATIKA SEDEKAH

 DAKWAH BERBAGI CINTA

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUHU

ALHAMDULILLAH SUKUR KEHADIRAT ALLAH ATAS NIKMAT DAN SALAWAT SERTA SALAM SELALU TERCURAH BAGI BAGINDA BESAR MUHAMMAD SAW.

TERIMAKASIH KEPADA ANTUM YANG SUDAH KLIK HALAMAN INI YANG SUDAH MENCINTAI BLOG INI YANG SUDAH SETIA MENGIKUTI PERKEMBANGAN BLOG INI DAN UNTUK MENCINTAI KEILMUAN DAN PENGEMBANGAN ISLAM. TERIMAKASIH ATAS SARAN DAN MASUKAN SELAMA INI, KAMI AKAN SELALU BERUSAHA UNTUK MERUBAH KE ARAH YANG LEBIH BAIK.

ISLAM DALAM KEADAAN KRISIS SAAT INI, DIPERLUKAN PERSATUAN, KEPEDULIAN DAN KERJASAMA UNTUK SALING BANTU MEMBAHU MENGEMBANGKAN DAKWAH MELALUI CINTA DAN PERDAMAIAN, MELALUI KEPAHAMAN DAN PENGERTIAN SERTA TEKAD DAN USAHA IKHLAS CERDAS DAN BAIK.

ALHAMDULILLAH SUDAH TIGA TAHUN SEJAK BLOG INI BERDIRI SELALU BANYAK DUKUNGAN DAN KEPEDULIAN DAN ALHAMDULILLAH TERNYATA BEGITU BANYAK KEPEDULIAN DAN KECINTAAN PADA BLOG INI.

 إن الله كتب الحسنات والسيئات ثم بين ذلك فمن هم بحسنة فلم يعملها كتبها الله له عنده حسنة كاملة فإن هو هم بها فعملها كتبها الله له عنده عشر حسنات إلى سبع مائة ضعف إلى أضعاف كثيرة
“Sesungguhnya Allah mencatat setiap amal kebaikan dan amal keburukan.” Kemudian Rasulullah menjelaskan: “Orang yang meniatkan sebuah kebaikan, namun tidak mengamalkannya, Allah mencatat baginya satu pahala kebaikan sempurna.  Orang yang meniatkan sebuah kebaikan, lalu mengamalkannya, Allah mencatat pahala baginya 10 sampai 700 kali lipat banyaknya.” (HR. Muslim no.1955)

Allah melipat gandakan pahala sedekah sampai 700 kali lipat, sebagaimana disebutkan dalam Al Qur’an surat al Baqarah ayat 261 :

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al Baqarah 261)


MATEMATIKA SEDEKAH

 Allah sendiri telah menjanjikan, jika manusia mau bersedekah, maka Allahpasti akan menggantinya dengan jumlah minimal 10 (sepuluh) kali lipat. Dan, ini ada dasar hukumnya, yaitu tertulis di dalam Al-Qur’an Surat: 6, Ayat: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10 x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Qur’an Surat: 2, Ayat: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.

Seorang Ustadz tenama Yusuf mansur bahkan memberikan gambaran menganai hitungan hitungan sedekah dengan nama Matematika Sedekah, sungguh sangat berbeda dengan ilmu matematika yang dulu pernah kita pelajari di sekolah.


Beliau memberikan ilustrasinya sebagai berikut:

10 – 1 = 9 … ini ilmu matematika yang biasa kita terima di sekolah dulu.

 Tetapi ilmu Matematika Sedekah adalah sebagai berikut:

10 – 1 = 19 … ini menggunakan dasar, bahwa Allah membalas 10 x lipat pemberian kita.

Sehingga kalau dilanjutkan, maka akan ketemu ilustrasi seperti berikut ini:
 
10 – 2 = 28
10 – 3 = 37
10 – 4 = 46
10 – 5 = 55
10 – 6 = 64
10 – 7 = 73
10 – 8 = 82
10 – 9 = 91
10 – 10 = 100
Nah, sungguh menarik bukan? Lihatlah hasil akhirnya. Kita tinggal mengalikan dengan angka 10, berapa pun yang kita sedekah kan atau kita berikan dengan ikhlas kepada orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Ingatlah, balasan 10 x lipat dari Allah itu adalah balasan minimal. Dan, kita pakai balasan dari Allah yang minimal saja sebagai acuan berhitung, yaitu 10 x lipat, tidak usah berhitung yang 700 x lipat. nanti Calkulator anda Error. Tapi hebabnya Calculator Allah mampu mengitung semua amal yang makluknya. Oleh karena itu, kita perlu merasa rugi besar jika kita hanya mengeluarkan sedekah dengan jumlah minimal. Semakin banyak bersedekah, maka pasti semakin banyak penggantiannya dari Allah SWT. Tinggal kita yang mau membuka mata, bahwa pengembalian dari Allah itu bentuknya apa? Bukalah “mata hati” kita, selalu lah berpikir positif kepada Allah. Bukankah Allah berfirman, “Aku adalah sebagaimana yang diprasangkakan hamba-Ku kepada-Ku”. Oleh karena itu, selalu lah berprasangka baik kepada Allah, maka Allah akan dengan serta merta menunjukkan KeMaha Kebaikan-Nya kepada kita. Allah pasti membalas kebaikan kita dengan balasan yang PAS, yang setimpal dengan amal perbuatan kita.
Rasulullah SAW pernah berkata, bahwa setiap masuk pagi, ada dua malaikat mengajukan permohonan mereka kepada Allah SWT. Malaikat pertama berdoa:”Ya Allah berikanlah ganti bagi orang yang menginfaqkan hartanya”. Yang kedua berdoa:” Ya Allah jadikanlah semakin tidak punya orang yang pelit terhadap hartanya.”

Berbicara mengenai balasan dari Allah atas sedekah ataupun infaq yang telah kita keluarkan, sungguh kita butuh keyakinan yang sempurna, bahwa Allah akan mengganti dengan berlipat-lipat dari arah yang tak pernah kita sangka-sangka sebelumnya. Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya? 

OLEH KARENA ITU :

INSAALLAH KAMI SEMUA INGIN MEMBUKA JALAN DAKWAH UNTUK BERBAGI PAHALA DAN KERJASAMA BAGI SIAPA SAJA YANG BERMINAT DAN BERKEINGINAN UNTUK IKUT SERTA DAKWAH KERJASAMA MELALUI BLOG INI DENGAN MENGIRIMKAN DONASI BERAPAPUN SEKECIL APAPUN DISALURKAN UNTUK DAKWAH DALAM BLOG INI DAN JUGA MELALUI FACEBOOK DAN SOSIAL MEDIA YANG LAIN  MEMAJUKAN DAN MENGEMBANGKAN BLOG INI MENJADI LEBIH BAIK DAN JUGA UNTUK KEGIATAN-KEGIATAN DAKWAH LAINNYA.

KAMI MENERIMA KERJASAMA DALAM BENTUK APAPUN UNTUK KEPENTINGAN DAKWAH , KEMAJUAN ISLAM KHUSUSNYA DAN KEMAKMURAN KEILMUAN BERSAMA UMUMNYA.
PAHALA BERBAGI DAPAT TIDAK TERBATAS DAN TERPUTUS HINGGA KIAMAT NANTI. DAN KEPEDULIAN KITA BERSAMA AKAN SANGAT BERARTI BAGI SIAPA SAJA YANG MEMBUTUHKAN.

عن أبي هريرة قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: إذا مات الإنسانُ انقطعَ عملُه إلا من ثلاثٍ: صدقةٍ جاريةٍ، أو علمٍ يُنْتفعُ بهِ، أو ولدٍ يدعو له - رواه البخاري ومسلم
Dari Abu Hurayrah, bahwa Rasulullah bersabda, ‘Jika manusia mati maka terputuslah amalnya, kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang mendoakannya’ (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Bagi anda yang tertarik untuk order jasa download kami silahkan klik gambar dibawah ini :

lovegadgeto

Langganan Artikel Gratis Lewat Email

Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US

ARTIKEL BARUNYA DI SINI

Recent Posts Widget

Aplikasi Islami Hp Android

AUDIO DAN DOWNLOAD

static_page