[VIDEO] Interviu Larissa Chou Menantu Arifin Ilham yang Muallaf

BAGIKAN:

Interviu Larissa Chou Menantu Arifin Ilham yang Muallaf | Masuk Islam setelah membandingkan agama-agama



Ustaz Arifin Ilham menceritakan, jika Muhammad Alvin Faiz, putra pertamanya itu tidak hanya berhasil membimbing dan mengajak Larissa untuk masuk Islam, melainkan juga ayahnya serta neneknya. Proses ketiganya mengucapkan kalimat syahadat disaksikan puluhan ribu jamaah zikir.

Nama lengkapnya Larissa Chou, wanita kelahiran Cirebon, 23 April 1996 silam ini. memang masih tergolong muda, tapi ia mempunyai pendirian yang kuat melebihi orang seusianya. Apa yang ia yakini benar akan diperjuangkan sekuat tenaga meski tantangan datang dari sekelilingnya, tidak membuatnya mundur atau mengalah. Apalagi bicara soal iman yang diyakininya.

Sebagai seorang mualaf yang kebetulan beretnis Tionghoa, jelas Larissa mendapat tentangan dari keluarganya. Pasalnya, tak satupun dari mereka yang Muslim. Keributan tak dapat dielakkan saat mereka mengetahui Larissa masuk Islam. Ia pun dihujat oleh teman-temannya, bahkan pria-pria Tionghoa non Muslim yang jatuh hati padanya, langsung berpaling. Tapi ia tidak peduli. Ia berjuang mempertahankan Iman kepada Allah, membagikan pengalamannya itu di ask.fm agar non muslim membaca dan terbuka pikirannya dengan Islam. Dan hebatnya lagi, hanya berselang seminggu setelah mengucapkan syahadat, ia langsung berijab Syar’i tanpa peduli non Muslim bicara apa. Iya yakin berhijab itu baik dan salah satu cara dalam Islam untuk menjaga kehormatan wanita.

Perjumpaannya dengan Islam, berawal saat Larissa merasa sangat jauh dari kebeneran tentang tuhan. Dalam upaya pencariannya ia memplajari agama Budha dan Kristen, mengikuti beragam kegiatan kagaaman, namun belum bisa menjawab segala pertanyaanya selama ini.

Ditengah kebimbangannya karena belum juga menemukan kebenaran dari dua agama yang dipelajari sebelumnya, Larissa mencoba untuk mempelajari agama Islam, saat pertama kali mempelajari Islam, ia pun merasa asing. Tapi itu justru membuatnya semakin tertarik mempelajarinya, bagaimana pandangan Islam tentang Tuhan, bagaimana cara ibadahnya, dan bagaimana kitab sucinya. Membandingkan agama-agamanya.

Larissa kemudian membandingkan dengan dua agama lain yang telah dipelajari sebelumnya. Itu ia lakukan demi mencari sebuah kebenaran. Ia akhirnya mendapati Islam dan ajarannya ternyata masuk akal. Islam adalah jawaban selama ini ia cari dan setiap aturan dalam Islam adalah untuk membawa manusia menjadi pribadi yang lebih baik. Sebelum mengenal Islam ia sempat berpikir Islam adalah agama yang berlebihan, banyak yang diharamkan dalam agama Ini.

Ada pengalaman unik yang ia rasakan saat pertama kali belajar sholat, karena keluarganya tidak ada satupun yang beragama Islam, Larisa terpaksa mempelajari tatacara shalat dari youtube dan mempraktekkannya secara sembunyi-sembunyi. Pembantu, satu-satunya yang Islam di rumahnya malah enggan menjelaskan Islam ketika ia mencoba bertanya, karena takut dimarahi oleh keluarganya.

Karena ia yakin dengan pilihannya, maka ia pun mulai meyakinkan keluarganya dan berusaha bertanggungjawab dengan pilihan hidupnya. Melihat keyakinannya yang kuat, keluarganya mulai membuka hati.

Larissa merasakan perubahan dalam hidup setelah memeluk Islam. Ia merasa lebih sabar dan mengerti makna hidup. Hidup ini tidak hanya mengejar duniawi semata karena ada yang lebih penting yang harus diraih yakni kehidupan akhirat.

Menjadi Muslimah yang taat memang berat tetapi wanita yang sudah terlahir Islam harusnya malu oleh Mualaf seperti dirinya yang langsung menutup aurat tanpa protes, dan rela meninggalkan popularitas sampai dihujat untuk mencari ridho Allah. Selalu sabar dan semangat, tidak takut terlihat jelek. Untuk apa tampil cantik untuk pria yang belum tentu menjadi suami. Kecantikan hanya untuk sang suami kelak.

Larissa yang menyukai tiramisu cake, bluberry chesee cake dan ayam goreng ini tentu saja punya harapan besar dalam menapaki hidupnya. Ia berharap suatu hari kelak bisa menikah dengan pria yang sholeh dan keluarganya Allah berikan hidayah untuk memeluk agama Islam. Ia juga berharap agar suatu saat nanti bisa berdakwah kepada para non-muslim untuk mengenalkan bahwa Islam adalah agama yang benar dan rahmat bagi semesta alam.

 Masuk Islam



 Q & A


KOMENTAR

BLOGGER
islamic'
Nama

aagym,19,Aagym Audio,8,Abdur Raheem Green,2,Akhir Zaman,18,Akhir Zaman Ebook,35,Akhlaqul Karimah,16,Al Masih,9,apk bahasa,1,apk doa,2,apk Quran,4,apk salat,3,apk umum islam,1,Aplikasi Islami,26,aplikasi total android,10,Audio,13,Bang Imad,4,Bani Jawi dan Melayu,4,BELA DIRI,1,Belajar Bahasa Arab,2,Berita dan Kasus,27,Berita Islami,18,Bola,3,Buku Imran Hosein,4,Catatan Sang Pujangga Sesi 1,4,Dajjal,10,Doa dan Ruqyah Audio,1,Download Ebook Islami,26,Download Ebook Kristologi,18,Download Ebook Umum,4,Ebook Detektif,1,Ebook Doa,5,Ebook Fiqih,20,Ebook Hadits,18,Ebook Hubungan,6,Ebook Keluarga,3,Ebook Quran,20,Ebook Sejarah,22,Ebook Tajwid,1,Ekonomi Islam,25,Freemasonry,22,Gaib dan Non Dunia,43,Gaib dan Non Dunia Video,6,Gog and Magog,1,Gusdur,3,Hassan Al Banna,1,Hj. Irene Handono,1,Ibadah Sehari-hari,1,Ideologi,2,Imran Hosein,17,islam,1,Islam dan Hindu,2,Keajaiban Islam,15,Keluarga Bahagia,3,Keluarga Ibrahim,10,Kisah-Kisah Motivasi,10,Komunis,2,Konspirasi Amerika,18,konspirasi zionis,62,Kristologi,54,KUNGFU,1,Liberalis,1,Lintas Agama,27,Love Islam,39,Love Kesehatan,6,Love Menulis,5,Love Musik,1,Love ng-BLog,3,Love Nonton Bareng,10,Masalah Syi'ah,2,Masuk Islam,18,Minerva,4,Nubuat Muhammad,3,Office,1,Pancasila,1,Pengendalian Pikiran,13,Permasalahan Islami,19,Pernikahan,1,Politik,29,Protokol Zionisme,11,Puasa,3,Realita Akhir Zaman,39,Romansa dan Cinta,14,Science and Signs,1,Sejarah dan Biografi Islam,56,Setanisme,1,Sihir,13,Software Belajar Bahasa Inggris,3,Software dan Aplikasi,10,Sofware dan Download,9,Sundaland dan Atlantis,6,Takbiran Audio,3,The Best Book,1,The Truth Of Islam,29,Tilawah Quran,1,Video Akhir Zaman,14,Video Dokumenter,6,Video Imran Hosein,12,Video Masuk Islam,9,video sosial eksperimen,4,Video Zakir Naik,11,Wakeup Project,8,Yesus dan Isa,1,Yusuf Estes,3,Zakir Naik,15,
ltr
item
love is rasa: [VIDEO] Interviu Larissa Chou Menantu Arifin Ilham yang Muallaf
[VIDEO] Interviu Larissa Chou Menantu Arifin Ilham yang Muallaf
Interviu Larissa Chou Menantu Arifin Ilham yang Muallaf | Masuk Islam setelah membandingkan agama-agama
https://4.bp.blogspot.com/-9iDkLY0N93Q/V6_mDZbkOBI/AAAAAAAADNA/sdGlipVmT5UhKRtcITatkA_Is5PxTPH4gCLcB/s640/ayah%2Bnenek%2BLarissa%2BChou.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-9iDkLY0N93Q/V6_mDZbkOBI/AAAAAAAADNA/sdGlipVmT5UhKRtcITatkA_Is5PxTPH4gCLcB/s72-c/ayah%2Bnenek%2BLarissa%2BChou.jpg
love is rasa
http://love-is-rasa.blogspot.com/2016/08/video-interviu-larissa-chou-masuk-islam.html
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/2016/08/video-interviu-larissa-chou-masuk-islam.html
true
2777010531160768459
UTF-8
Load Semua Postingan Tidak ditemukan postingan LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua REKOMENDASI UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan entri sesuai dengan permintaan anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN INI TERKUNCI PREMIUM Silahkan bagikan untuk mengakses konten Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode telah disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin