Download Citizenfour - Video Dokumenter Pembeberan Skandal Pengintaian NSA

Snowden - Kaki Kanan Dajjal yang Taubat
“Citizenfour” menampilkan kisah dari seorang Edward Snowden yang telah mengungkap banyak rahasia skandal dari NSA (National Security Agency). Berdasarkan pengakuan Snowden, NSA telah melakukan aksi pengintaian secara global di seluruh dunia. Spionase ini bahkan dilakukan melalui sosial media seperti Facebook yang kemudian memunculkan polemik besar.


Pada bulan Januari 2013, Luara Poitras menerima email anonim terenkripsi dari “CITIZENFOUR” yang mengaku memiliki bukti program pengawasan rahasia ilegal yang dilakukan oleh NSA yang bekerjasama dengan badan intelejen-intelejen lain di seluruh dunia. Lima bulan kemudian, ia dan wartawan Glenn Greenwald dan Ewen MacAskill terbang ke Hong Kong untuk pertama dari banyak pertemuan dengan pria yang ternyata Edward Snowden. Dia membawa kamera dengan dia. Film yang dihasilkan adalah sejarah membentang di depan mata kita.


Citizenfour memang berfokus pada cerita, tapi juga melakukan observasi mendalam pada sosok Snowden. Dia begitu yakin bercerita dan memahami segala resiko yang akan ia tanggung. Tapi disaat semua kekhawatiran menjadi nyata, Laura Poitras sanggup menangkap kerapuhan dan ketakutan yang menyelimuti Snowden. Setelah itu filmnya berlanjut dengan berbagai obrolan sembunyi-sembunyi lewat chat, bahkan ditutup dengan sebuah twist yang memberikan tease akan sebuah konspirasi yang jauh lebih besar. Meninggalkan kesan cliffhanger yang seolah memberikan tease untuk sekuel. Segala kesan yang umumnya muncul pada film-film thriller dramatik daripada dokumenter.

Citizenfour akan menamparmu lalu menyadaranmu bahwa faktanya sesuatu yang unbelievable sesungguhnya memang terjadi. Hanya saja para penguasa melakukan brainwashing lewat media termasuk film itu sendiri. Mengejutkan, sekaligus mengerikan saat mengetahui semua konspirasi teori yang sekilas tidak lebih dari kisah fiksi ternyata berupa kenyataan.

Citizenfour is a real modern-life horror story, disaat kemajuan teknologi serta internet begitu merajalela hingga sampai pada tingkatan yang sulit untuk dipercaya. Mengajak penontonnnya untuk sadar dan membuka mata dengan segala kenyataan yang ada bahwa segala teori konspirasi memang benar adanya. Memberi tahu bahwa (US) Government doesn't give any single fuck about you.

Video dokumenter tentang mantan anggota NSA, Edward Snowden, berhasil meraih penghargaan Oscar di ajang Academy Awards. Film berjudul “Citizenfour” itu berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Documentary dimana sutradara Laura Poitras telah mengangkat kisah penuturan dari seorang yang dianggap pengkhianat besar itu.

Namun pada momen pemberian piala tersebut, tentu saja Edward Snowden tidak hadir dan hanya diwakili oleh tim produksi film. Edward Snowden hanya memberikan beberapa pesan kepada media untuk apresiasinya terhadap penghargaan tersebut dengan menuliskan,”


“Ketika Laura Poitras bertanya apakah dia bisa membuat film tentang pertemuan kami, saya sangat enggan. Saya bersyukur bahwa saya mengijinkannya untuk membujuk saya. Hasilnya adalah sebuah film yang berani dan brilian yang layak mendapatkan penghormatan dan pengakuan yang telah diterima. Harapan saya adalah bahwa penghargaan ini akan mendorong lebih banyak orang untuk melihat film dan terinspirasi oleh pesan dari warga biasa, bekerja sama, dapat mengubah dunia. ” tulis Edward Snowden.


Terkait Khusus

Video Dokumenter 2723301147454650060

Langganan Artikel Gratis Lewat Email

Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US

ARTIKEL BARUNYA DI SINI

Recent Posts Widget

Aplikasi Islami Hp Android

AUDIO DAN DOWNLOAD

item