Madame Blavatsky Helena - Tonggak Theosofi dan New Age Movement

BAGIKAN:

Madame Blavatsky Helena - Tonggak Theosofi dan New Age Movement

Blavatsky Helena
Gerakan New Age memiliki akar dalam sejarah kuno, meskipun kebangkitan New Age seperti yang kita kenal sekarang, berlabuh di 1860-1890, dalam pekerjaan Rusia kelahiran Madame Blavatsky Helena (1831-1891). Lihat juga "The Ahmadiyah Gerakan: The British-Yahudi Connection", oleh Bashir Ahmad MA (Fletcher School of Law dan Diplomasi, USA), pasal satu. Peran penting dari Helena Blavatsky terbaik dapat diilustrasikan dengan kutipan berikut:

"..Madame Blavatsky ...berdiri sebagai sumber dari pemikiran okultisme modern, dan itu baik pencetus dan / atau popularizer banyak ide dan istilah yang memiliki abad kemudian dirakit dalam Gerakan New Age. Theosophical Masyarakat, yang ia dirikan, telah menjadi pendukung utama filsafat okultisme di Barat dan jalan yang paling penting dari pengajaran Timur ke Barat". (J. Gordon Melton, Jerome Clark dan Aidan A. Kelly, editor, Almanac New Age, Detroit, Michigan, Gale Research Inc, 1991, hal. 16, dikutip dalam arsip Blavatsky on-line)

Bejamin Creme menulis: "eksternalisasi Hirarki benar-benar mulai sejauh 1860. Murid tertentu datang, seperti Helena Blavatsky dan lain-lain, yang telah merilis kepada dunia ajaran New Age. Saya tidak berarti hanya ajaran okultisme. Maksudku ide-ide baru filsafat, politik, ekonomi, dll". (Frequently Asked Questions, versi 9 April 2000, situs Indo-Paksitani Maitreya Berbagi International)

"Sebagai manusia dewasa, aspek lebih lanjut dari pengetahuan ini sebelumnya tersembunyi dirilis di lebih luas, cara yang lebih terbuka. Selama 100 tahun terakhir, Ajaran Kebijaksanaan Ageless telah dikomunikasikan melalui individu seperti Helena Blavatsky, pendiri Theosophical Society" (Kebijaksanaan Ajaran Ageless - dalam warisan spiritual singkat, Humanity, ind-Pakistan Maitreya, Share Internasional)

Blavatsky menegaskan menerima wahyu dan perintah langsung dari Guru Spiritual, dengan siapa dia memiliki kontak telepati dan menawarkan dirinya sebagai media untuk kekuatan yang lebih tinggi (setan) yang bekerja melalui dirinya. Dia digunakan untuk menyajikan kepada dunia presentasi baru dari Theosophia kuno "Akumulasi Kebijaksanaan usia, diuji dan diverifikasi oleh generasi Peramal ...," "bahwa tubuh Kebenaran yang agama tetapi sebagai cabang pohon induk ". Dalam Doktrin Rahasia Blavatsky menulis :

"Ajaran dalam volume ini milik tidak ke Hindy, Zoroaster itu, Kasdim, atau agama Buddha, Islam, Yahudi, atau Kristen secara eksklusif. Doktrin Rahasia adalah inti dari semua ini. Bermunculan dari dalam asal-usul mereka, berbagai agama skema sekarang dibuat untuk menggabungkan kembali ke elemen asli mereka, dari mana setiap misteri dan dogma telah tumbuh, berkembang, dan menjadi terwujud. "

Siapa Helena Blavatsky Baca di :
- http://en.wikipedia.org/wiki/Helena_Blavatsky
- http://en.wikipedia.org/wiki/Henry_Steel_Olcott


Perlu dicatat di sini, bahwa Madame Blavatsky perjalanan secara ekstensif. Pada tahun 1850-an dan 1870-an ia mengunjungi India berulang kali (juga mengunjungi Kashmir) saat menjalani pelatihan okultisme dan dia mendirikan berbagai kontak di sana.

Pada tahun 1875 Madame pergi ke New York dan mendirikan yang Theosophic Masyarakat di sana, sebagai instrumen untuk menyebarluaskan ajaran kuno Teosofi, atau Kebijaksanaan mengenai Ilahi yang telah menjadi dasar spiritual gerakan besar lainnya di masa lalu, seperti Neo-Platonisme , Gnostisisme, dan Misteri-Sekolah dunia Klasik. Masyarakat bersikeras bahwa hal itu tidak menawarkan sistem baru pemikiran tetapi hanya menggarisbawahi konsep-konsep universal tertentu Tuhan, alam, dan kemanusiaan yang telah dikenal bijaksana pria di segala usia dan yang dapat ditemukan dalam ajaran semua agama besar. Salah satu klaim yang paling kontroversial masyarakat menyangkut keberadaan persaudaraan Masters besar, yang, itu menegaskan, telah menyempurnakan diri dan mengarahkan evolusi spiritual manusia. Hal ini tercermin dalam tulisan-tulisan New Age :

"Master of Wisdom, bersama-sama membentuk Hirarki Spiritual, adalah penjaga dari Rencana Ilahi bagi planet ini. Mereka telah menginspirasi semua prestasi manusia yang besar, bekerja dari balik layar melalui murid-murid mereka di setiap bidang usaha" (Kebijaksanaan Ajaran Ageless - dalam warisan spiritual singkat, Humanity, Share International)

Publikasi utama Helena Blavatsky adalah Isis Unveiled tahun 1877 dan sebelumnya disebutkan Doktrin Rahasia (1888).

Waktu itu dianggap tidak siap belum untuk go public dengan doktrin ini, dan gelar Master menginstruksikan bahwa doktrin harus tetap rahasia selama 100 tahun, waktu dimana hanya lingkaran dekat adalah dihubungi dan mempersiapkan segala sesuatunya:

"Ada persiapan telah berlangsung selama bertahun-tahun. The eksternalisasi Hirarki benar-benar mulai sejauh 1860. Murid tertentu datang, seperti HP Blavatsky dan lain-lain, yang telah merilis kepada dunia ajaran New Age. saya tidak berarti hanya ajaran okultisme " (Frequently Asked Questions, situs Indo-Pakistan Maitreya, Share International)

"Pada tahun 1922, karena itu, ia meresmikan New Group of Server Dunia, yang merupakan kelompok yang paling penting yang ada di dunia, meskipun tidak memiliki bentuk luar atau organisasi. Setiap anggota itu terkait subyektif (yaitu pada, tingkat jiwa batin ) Hirarki, mereka mengetahui dan memahami Rencana dan bagian mereka di dalamnya Pada pesawat luar ada dua kelompok: satu kelompok besar, tidak menyadari link subyektif mereka dengan Hirarki dan bekerja hanya di bawah kesan dari Masters, yang lain, kecil. inti batin yang bekerja secara sadar pada bidang luar di bawah pengawasan langsung dari Master. Terdiri dari laki-laki dan perempuan dari segala lapisan masyarakat, New Kelompok Server Dunia memiliki anggota di setiap negara di dunia, tanpa kecuali .. Mereka dapat ditemukan dalam pendidikan, politik, ekonomi dan ilmiah bidang ..... The New Group of Server Dunia membentuk kelompok menjembatani antara kemanusiaan dan Hierarchy.It adalah beberapa juta kuat hari ini. "(Frequently Asked Questions, situs Indo-Pakistan Maitreya, Share International)

Tak lama setelah tahun 1975, satu abad setelah seluruh persiapan ini dimulai, Gerakan New Age mulai go public. Apa itu New Age? Apa itu New Age? Dalam "Reformasi New Age", Prof J.S. Malan, Universitas Utara, Afrika Selatan, menulis :

"Tujuan New Age adalah ... untuk menyatukan semua agama dalam sebuah aliansi dari agama-agama dunia. Dalam kaitannya dengan doktrin setan seperti evolusi, reinkarnasi, metafisika, parapsikologi, astrologi, panteisme dan sosialisme, semua agama dan filsafat harus kembali ke bersama mereka penganut setanisme. Dengan cara ini, kesatuan dapat dicapai di dunia dan kehidupan semua orang dapat dipesan sesuai dengan prinsip-prinsip yang sama".

Sindrom kesatuan dominan Gerakan New Age adalah kekuatan pendorong di belakang berbagai tindakan oleh seluruh jaringan organisasi yang semua berusaha untuk membuat yang baru, tatanan sosial terpadu di bumi, dipimpin oleh satu pemerintahan dunia, dengan satu sistem moneter dunia.

Dengan menelisik data dan fakta yang ada, kita bisa menyimpulkan bahwa sejarah gerakan zaman baru adalah sejarah panjang sekaligus kelam dari kontinuitas ajaran Kabbalah yang ingin mewujudkan dunia ini dalam satu pandangan yakni Novus Ordo Seclorum. Pandangan ini tidak lebih ingin meredusir agama pada sisi spiritualitas belaka yang ujungnya akan menafikan peran Tuhan dalam agama tauhid, penyatuan manusia dengan tuhan, doktrin humanisme sekular, dan yang paling kita patut waspadai adalah membentuk kerajaan tunggal dimana dunia akan digerakkan oleh sesuatu kekuatan, yakni Syaiton bala tentaranya,
Apa yang di butuhkan manusia seperti ketenangan batin, kebahagiaan, kenyamanan, kekayaan materil, kesuksesan, kesehatan sebenarnya sudah terjawab didalam al-Qur’an. Sholat khusuk, dzikir mengingat Allah, mengerjakan amal soleh, istighfar, sudah menjawab semua kebutuhan manusia untuk mendapat ketenangan batin dan kebahagiaan dunia maupun akhirat. Sholat yang dilakukan dengan khusuk dan benar, dzikir terus menerus pada Allah, bekerja keras dan berdo’a pada Allah, mengerjakan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya, menjamin kita untuk mendapat kebahagiaan hidup didunia dan akhirat.

KOMENTAR

BLOGGER
islamic'
Nama

aagym,19,Aagym Audio,8,Abdur Raheem Green,2,Akhir Zaman,18,Akhir Zaman Ebook,35,Akhlaqul Karimah,16,Al Masih,9,apk bahasa,1,apk doa,2,apk Quran,4,apk salat,3,apk umum islam,1,Aplikasi Islami,26,aplikasi total android,10,Audio,13,Bang Imad,4,Bani Jawi dan Melayu,4,BELA DIRI,1,Belajar Bahasa Arab,2,Berita dan Kasus,27,Berita Islami,18,Bola,3,Buku Imran Hosein,4,Catatan Sang Pujangga Sesi 1,4,Dajjal,10,Doa dan Ruqyah Audio,1,Download Ebook Islami,26,Download Ebook Kristologi,18,Download Ebook Umum,4,Ebook Detektif,1,Ebook Doa,5,Ebook Fiqih,20,Ebook Hadits,18,Ebook Hubungan,6,Ebook Keluarga,3,Ebook Quran,20,Ebook Sejarah,22,Ebook Tajwid,1,Ekonomi Islam,25,Freemasonry,22,Gaib dan Non Dunia,43,Gaib dan Non Dunia Video,6,Gog and Magog,1,Gusdur,3,Hassan Al Banna,1,Hj. Irene Handono,1,Ibadah Sehari-hari,1,Ideologi,2,Imran Hosein,17,islam,1,Islam dan Hindu,2,Keajaiban Islam,15,Keluarga Bahagia,3,Keluarga Ibrahim,10,Kisah-Kisah Motivasi,10,Komunis,2,Konspirasi Amerika,18,konspirasi zionis,62,Kristologi,54,KUNGFU,1,Liberalis,1,Lintas Agama,27,Love Islam,39,Love Kesehatan,6,Love Menulis,5,Love Musik,1,Love ng-BLog,3,Love Nonton Bareng,10,Masalah Syi'ah,2,Masuk Islam,18,Minerva,4,Nubuat Muhammad,3,Office,1,Pancasila,1,Pengendalian Pikiran,13,Permasalahan Islami,19,Pernikahan,1,Politik,29,Protokol Zionisme,11,Puasa,3,Realita Akhir Zaman,39,Romansa dan Cinta,14,Science and Signs,1,Sejarah dan Biografi Islam,56,Setanisme,1,Sihir,13,Software Belajar Bahasa Inggris,3,Software dan Aplikasi,10,Sofware dan Download,9,Sundaland dan Atlantis,6,Takbiran Audio,3,The Best Book,1,The Truth Of Islam,29,Tilawah Quran,1,Video Akhir Zaman,14,Video Dokumenter,6,Video Imran Hosein,12,Video Masuk Islam,9,video sosial eksperimen,4,Video Zakir Naik,11,Wakeup Project,8,Yesus dan Isa,1,Yusuf Estes,3,Zakir Naik,15,
ltr
item
love is rasa: Madame Blavatsky Helena - Tonggak Theosofi dan New Age Movement
Madame Blavatsky Helena - Tonggak Theosofi dan New Age Movement
Madame Blavatsky Helena - Tonggak Theosofi dan New Age Movement
http://1.bp.blogspot.com/-DtITNXAI9Js/VjihmZ19XOI/AAAAAAAACzo/9GJ2gOPpdd4/s320/Blavatsky.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-DtITNXAI9Js/VjihmZ19XOI/AAAAAAAACzo/9GJ2gOPpdd4/s72-c/Blavatsky.jpg
love is rasa
http://love-is-rasa.blogspot.com/2015/11/blavatsky-tonggak-theosofi-new-age-movement.html
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/2015/11/blavatsky-tonggak-theosofi-new-age-movement.html
true
2777010531160768459
UTF-8
Load Semua Postingan Tidak ditemukan postingan LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua REKOMENDASI UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan entri sesuai dengan permintaan anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN INI TERKUNCI PREMIUM Silahkan bagikan untuk mengakses konten Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode telah disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin