KEsaksian Terbelahnya Bulan di India

BAGIKAN:

KEsaksian Terbelahnya Bulan di India


Baca Juga : Bulan Terbelah

Salah satu mukjizat Nabi Muhammad adalah terbelahnya Bulan. Hal ini dituangkan dalam Al-Quran Surah Al-Qamar (54) :1-2

Imam Tirmizi mengetengahkan sebuah hadis yang bersumber dari Anas r.a. yang telah menceritakan, bahwa orang-orang kafir Mekah meminta suatu mukjizat dari Nabi saw. (sebagai bukti kenabiannya), maka terbelahlah bulan di Mekah sebanyak dua kali, lalu turunlah firman-Nya :

[54:1] Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan
[54:2] Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mu'jizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus".


Ada sebuah insiden yang berkaitan dengan Raja Cakrawati Farmas yang didokumentasikan dalam sebuah naskah tua di Kantor Perpustakaan India, London, yang memiliki nomor referensi: Arab, 2.807, 152-173. Demikian seperti dikutip dalam buku "Muhammad Rasulullah," oleh M. Hamidullah:
    "Ada tradisi yang sangat tua di Malabar, South-West Coast of India, Chakrawati Farmas, salah satu raja mereka, telah mengamati pemisahan bulan, keajaiban yang terkenal dari Nabi Suci (saw) di Mekah
Naskah tua di 'Kantor Perpustakaan India' yang berada di London berisi rincian tentang beberapa Raja  Chakrawati Farmas dan perjalanannya.

Menurut Maududi, para ahli hadis dan komentator telah sepakat bahwa kejadian pemisahan Bulan ini terjadi di Mina di Makkah sekitar lima tahun sebelum Nabi Hijrah (migrasi) ke Madinah.Bulan telah terbelah menjadi dua bagian yang berbeda di depan mata mereka. Kedua bagian itu dipisahkan dan  Kemudian, dalam sekejap keduanya telah bergabung kembali.

Raja Cakrawati Farmas juga mempelajari bahwa ada prediksi datangnya  Rasulullah dari Arab (Kabar Datangnya Muhammad dalam Kitab Hindu, dan Kelahiran Muhammad dalam Kitab Hindu) ia mengangkat anaknya sebagai bupati dan berangkat untuk bertemu dengannya. Ia memeluk Islam di tangan Nabi, dan ketika kembali ke rumah, ia meninggal di pelabuhan Zafar, Yaman, di mana makam "Raja India" itu secara saleh dikunjungi selama berabad-abad. "

Karena insiden ini tentang raja mereka, rakyat Malabar menjadi komunitas pertama di India yang menerima Islam. Selanjutnya, mereka meningkatkan perdagangan mereka dengan orang Arab, karena kapal-kapal Arab yang digunakan untuk berdagang melewati pantai mereka dalam perjalanan ke Cina sebelum munculnya Nabi Muhammad (saw).

Sebelum lahirnya Nabi Muhammad (saw), Malabar juga memiliki komunitas Kristen yang datang kembali dari pengikut awal Nabi Isa.  St Thomas diyakini telah bermigrasi ke India dan meninggal di sana (Yesus Hilang ?). Komunitas ini tetap tak tersentuh oleh perkembangan teologis dalam kekristenan sampai kedatangan wisatawan Portugis  Vasco da Gama.

Muslim Malabar merupakan kaum perlawanan muslim di tepi India yang melawan pendudukan Inggris. Dimana Inggris mengerahkan operasi angkatan laut terbesar.

KOMENTAR

BLOGGER
islamic'
Nama

aagym,19,Aagym Audio,8,Abdur Raheem Green,2,Akhir Zaman,18,Akhir Zaman Ebook,35,Akhlaqul Karimah,16,Al Masih,9,apk bahasa,1,apk doa,2,apk Quran,4,apk salat,3,apk umum islam,1,Aplikasi Islami,26,aplikasi total android,10,Audio,13,Bang Imad,4,Bani Jawi dan Melayu,4,BELA DIRI,1,Belajar Bahasa Arab,2,Berita dan Kasus,27,Berita Islami,18,Bola,3,Buku Imran Hosein,4,Catatan Sang Pujangga Sesi 1,4,Dajjal,10,Doa dan Ruqyah Audio,1,Download Ebook Islami,26,Download Ebook Kristologi,18,Download Ebook Umum,4,Ebook Detektif,1,Ebook Doa,5,Ebook Fiqih,20,Ebook Hadits,18,Ebook Hubungan,6,Ebook Keluarga,3,Ebook Quran,20,Ebook Sejarah,22,Ebook Tajwid,1,Ekonomi Islam,25,Freemasonry,22,Gaib dan Non Dunia,43,Gaib dan Non Dunia Video,6,Gog and Magog,1,Gusdur,3,Hassan Al Banna,1,Hj. Irene Handono,1,Ibadah Sehari-hari,1,Ideologi,2,Imran Hosein,17,islam,1,Islam dan Hindu,2,Keajaiban Islam,15,Keluarga Bahagia,3,Keluarga Ibrahim,10,Kisah-Kisah Motivasi,10,Komunis,2,Konspirasi Amerika,18,konspirasi zionis,62,Kristologi,54,KUNGFU,1,Liberalis,1,Lintas Agama,27,Love Islam,39,Love Kesehatan,6,Love Menulis,5,Love Musik,1,Love ng-BLog,3,Love Nonton Bareng,10,Masalah Syi'ah,2,Masuk Islam,18,Minerva,4,Nubuat Muhammad,3,Office,1,Pancasila,1,Pengendalian Pikiran,13,Permasalahan Islami,19,Pernikahan,1,Politik,29,Protokol Zionisme,11,Puasa,3,Realita Akhir Zaman,39,Romansa dan Cinta,14,Science and Signs,1,Sejarah dan Biografi Islam,56,Setanisme,1,Sihir,13,Software Belajar Bahasa Inggris,3,Software dan Aplikasi,10,Sofware dan Download,9,Sundaland dan Atlantis,6,Takbiran Audio,3,The Best Book,1,The Truth Of Islam,29,Tilawah Quran,1,Video Akhir Zaman,14,Video Dokumenter,6,Video Imran Hosein,12,Video Masuk Islam,9,video sosial eksperimen,4,Video Zakir Naik,11,Wakeup Project,8,Yesus dan Isa,1,Yusuf Estes,3,Zakir Naik,15,
ltr
item
love is rasa: KEsaksian Terbelahnya Bulan di India
KEsaksian Terbelahnya Bulan di India
KEsaksian Terbelahnya Bulan di India
http://4.bp.blogspot.com/-sE3tuiG4ng4/VQNp8mmjhAI/AAAAAAAABDg/7h07wtxNrzk/s1600/veda.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-sE3tuiG4ng4/VQNp8mmjhAI/AAAAAAAABDg/7h07wtxNrzk/s72-c/veda.jpg
love is rasa
http://love-is-rasa.blogspot.com/2015/03/kesaksian-terbelahnya-bulan-di-india.html
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/2015/03/kesaksian-terbelahnya-bulan-di-india.html
true
2777010531160768459
UTF-8
Load Semua Postingan Tidak ditemukan postingan LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua REKOMENDASI UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan entri sesuai dengan permintaan anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN INI TERKUNCI PREMIUM Silahkan bagikan untuk mengakses konten Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode telah disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin