Banjir Besar Termaktub juga dalam Kitab Hindu

BAGIKAN:

Banjir Besar Termaktub juga dalam Kitab Hindu


Agama Abrahamik (Islam, Kristen, Yahudi) memiliki kisah tentang nabi Nuh. Nabi Nuh adalah nabi yang terkenal dengan banjir besarnya. Manu merupakan raja pertama di dunia yang juga menyelamatkan manusia dari banjir besar.

Kisah Manu di Hindhu secara singkat sebagai berikut : Saat Manu membasuh tangan di sungai ada ikan kecil yang datang dan meminta Manu menyimpannya. Agar mendapat balas budi. Manu bertanya bagaimana cara ikan membalas budi.  Ikan  tersebut mengatakan akan ada banjir besar yang akan menghapus bumi. Pada saat banjir besar akan datang ikan menyuruh Manu membuat perahu besar. Ikan tersebut ternyata penjelmaan Wishnu. Wishnu yang merupakan roh tertinggi. Dalam purana (Kisah jaman kuno) Wisnu disebutkan bersifat gaib dan berada dimana-mana. Untuk memudahkan penghayatan terhadapnya, maka simbol-simbol dan atribut tertentu dipilih sesuai dengan karakternya, dan diwujudkan dalam bentuk lukisan, pahatan, dan arca.  Wishnu sering  ber-AVATAR antara lain menjadi Ikan (Matsya), Rama, Kresna, Budha dan Kalky.

Di agama Kristen, kisah Nuh bisa dibaca di Kitab Kejadian 6&7. Dalam kitab Kejadian 6 antara lain disebutkan sebagai berikut :

6:13 Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.

6:14 Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.

6:17 Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa.

6:18 Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.

Di agama Islam kisah Nuh bisa dibaca di Al-Quran Surah Al Mu'minun (23) dan Asy syu'ara (26). Di Surah tersebut antara lain disebutkan sebagai berikut :

Nuh berdo'a: "Ya Tuhanku, tolonglah aku, karena mereka mendustakan aku. Lalu Kami wahyukan kepadanya: "Buatlah bahtera di bawah penilikan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami telah datang dan tanur telah memancarkan air, maka masukkanlah ke dalam bahtera itu sepasang dari tiap-tiap (jenis), dan (juga) keluargamu, kecuali orang yang telah lebih dahulu ditetapkan (akan ditimpa azab) di antara mereka. Dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim, karena sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.  (QS. Mu'minun 23:26-27)

“Nuh berkata: Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah mendustakan aku; maka itu adakanlah suatu keputusan antaraku dan antara mereka, dan selamatkanlah aku dan orang-orang yang mukmin besertaku.” (QS. Asy-Syu’ara’ [26]: 117 – 118)

Allah swt dalam al-Qur’an Karim berfirman: “Maka Kami selamatkan Nuh dan orang-orang yang besertanya di dalam kapal yang penuh muatan. Kemudian sesudah itu Kami tenggelamkan orang-orang yang tinggal.(QS. Asy-Syu’ara’ [26]: 119 – 120)

Di pemahaman Hindhu, dari Manu inilah lahir banyak keturunan dari semua ras dan disebut Manavas, termasuk dari golongan Brahmana dan ksatria. Manu memiliki beberapa anak, ada yang menyebut sampai 10 keturunan, diantaranya  : Vena,  Ikshvaku,  Ila, &  Kshatriyas.

Di Bible, setelah banjir besar maka dimulailah kehidupan baru dimana dari Nuh menghasilkan banyak keturunan (bangsa), dimana Nuh dianggap sebagai Adam kedua (secara penghasil keturunan). Mirip Manu yang oleh agama Hindhu dianggap sebagai asal manusia.

Kejadian 9:1 Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.

Kejadian 10:32 Itulah segala kaum anak-anak Nuh menurut keturunan mereka, menurut bangsa mereka. Dan dari mereka itulah berpencar bangsa-bangsa di bumi setelah air bah itu.

Di Bible Nuh memiliki 3 keturunan (Sem, Ham & Yafet). Genealogi Nuh bisa dibaca di Kitab Kejadian 10. Menurut International Standard Bible Encyclopedia: Keturunan Sem menghasilkan bangsa Israel. Keturunan Ham menghasilkan bangsa Mesir, Kanaan dan Arab. Keturunan Yafet menghasilkan bangsa Asia Minor.

Manu juga memiliki hukum, yang oleh umat Hindhu disebut Manusmriti (Law of Manu). Dalam Atharvaveda Book 20 Hymn 127 verses 1-13 dikatakan tentang datangnya nabi Muhammad, mengatakan: “Dia adalah Resi yang naik Onta . Tidak mungkin itu orang India karena Reshi India (Brahman) tidak boleh naik Onta berdasarkan “Sacred Book of the east”, Volume 25, Law of Manu page 472. Menurut Manu Smirti Bab 11 ayat 202 “Seorang Brahman dilarang menaiki Onta atau Keledai.

KOMENTAR

BLOGGER
islamic'
Nama

aagym,19,Aagym Audio,8,Abdur Raheem Green,2,Akhir Zaman,18,Akhir Zaman Ebook,35,Akhlaqul Karimah,16,Al Masih,9,apk bahasa,1,apk doa,2,apk Quran,4,apk salat,3,apk umum islam,1,Aplikasi Islami,26,aplikasi total android,10,Audio,13,Bang Imad,4,Bani Jawi dan Melayu,4,BELA DIRI,1,Belajar Bahasa Arab,2,Berita dan Kasus,27,Berita Islami,18,Bola,3,Buku Imran Hosein,4,Catatan Sang Pujangga Sesi 1,4,Dajjal,10,Doa dan Ruqyah Audio,1,Download Ebook Islami,26,Download Ebook Kristologi,18,Download Ebook Umum,4,Ebook Detektif,1,Ebook Doa,5,Ebook Fiqih,20,Ebook Hadits,18,Ebook Hubungan,6,Ebook Keluarga,3,Ebook Quran,20,Ebook Sejarah,22,Ebook Tajwid,1,Ekonomi Islam,25,Freemasonry,22,Gaib dan Non Dunia,43,Gaib dan Non Dunia Video,6,Gog and Magog,1,Gusdur,3,Hassan Al Banna,1,Hj. Irene Handono,1,Ibadah Sehari-hari,1,Ideologi,2,Imran Hosein,17,islam,1,Islam dan Hindu,2,Keajaiban Islam,15,Keluarga Bahagia,3,Keluarga Ibrahim,10,Kisah-Kisah Motivasi,10,Komunis,2,Konspirasi Amerika,18,konspirasi zionis,62,Kristologi,54,KUNGFU,1,Liberalis,1,Lintas Agama,27,Love Islam,39,Love Kesehatan,6,Love Menulis,5,Love Musik,1,Love ng-BLog,3,Love Nonton Bareng,10,Masalah Syi'ah,2,Masuk Islam,18,Minerva,4,Nubuat Muhammad,3,Office,1,Pancasila,1,Pengendalian Pikiran,13,Permasalahan Islami,19,Pernikahan,1,Politik,29,Protokol Zionisme,11,Puasa,3,Realita Akhir Zaman,39,Romansa dan Cinta,14,Science and Signs,1,Sejarah dan Biografi Islam,56,Setanisme,1,Sihir,13,Software Belajar Bahasa Inggris,3,Software dan Aplikasi,10,Sofware dan Download,9,Sundaland dan Atlantis,6,Takbiran Audio,3,The Best Book,1,The Truth Of Islam,29,Tilawah Quran,1,Video Akhir Zaman,14,Video Dokumenter,6,Video Imran Hosein,12,Video Masuk Islam,9,video sosial eksperimen,4,Video Zakir Naik,11,Wakeup Project,8,Yesus dan Isa,1,Yusuf Estes,3,Zakir Naik,15,
ltr
item
love is rasa: Banjir Besar Termaktub juga dalam Kitab Hindu
Banjir Besar Termaktub juga dalam Kitab Hindu
Banjir Besar Termaktub juga dalam Kitab Hindu
http://3.bp.blogspot.com/-wc0ODRg7NaU/VO3qVTc4KuI/AAAAAAAAA-4/JEI8rG-w8-4/s1600/noah.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-wc0ODRg7NaU/VO3qVTc4KuI/AAAAAAAAA-4/JEI8rG-w8-4/s72-c/noah.jpg
love is rasa
http://love-is-rasa.blogspot.com/2015/02/banjir-besar-termaktub-juga-dalam-kitab-hindu.html
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/
http://love-is-rasa.blogspot.com/2015/02/banjir-besar-termaktub-juga-dalam-kitab-hindu.html
true
2777010531160768459
UTF-8
Load Semua Postingan Tidak ditemukan postingan LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua REKOMENDASI UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan entri sesuai dengan permintaan anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN INI TERKUNCI PREMIUM Silahkan bagikan untuk mengakses konten Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode telah disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin