Ustaz Yusuf Mansur Tentang Keharaman Mengucapkan Selamat Natal


JAKARTA (voa-islam.com) — Ustaz Yusuf Mansur masih bercuit terkait hukum Muslim menyikapi perayaan natal. Dia kembali mengingatkan Muslim agar jangan menganggap enteng persoalan, baik pemakaian atribut maupun ikut-ikutan perayaan natal.

“Soal jangan ngucapin selamat natal, asli. Ini soal akidah. Kawan-kawan jangan anggap enteng. Juga tentang pemakaian atribut natal,” tulis Ustaz Yusuf melalui akun twiternya @Yusuf_Mansur, Jumat (12/12).

Beberapa ulama yang hati-hati bahkan, menurut dia, malah menghukumnya bukan haram lagi, tetapi sudah jatuh pada kafir.

“Nah untuk yang masih debatable, bukannya sebaiknya kita hindari? Bukan hindari bicarain ini, justru ini harus dibicarakan. Melainkan, hindari soal pengucapan dan pemakaian atribut agama lain,” tulisnya.

Pemeluk agama lain bahkan yang tidak beragama pun, lanjut Ustaz, adalah tetap kawan-kawan dan saudaranya Muslim. Non-Muslim pun, kata dia, tidak akan disebut intoleran hanya karena tidak mengucap idul fitri pada Muslim, misalnya. “Maka demikian juga kita. Asli, tidak akan jatuh kepada merusak kerukunan umat beragama, gegara ga ngucapin dan ga make atribut,” tulisnya.

Sebaliknya, lanjut dia, justru adalah menyakitkan, menodai, dan jangka panjang, tidak bagus untuk banyak hal. “Asli banyak hal,” katanya. [syahid/rol/voa-islam.com]

Terkait Khusus

Realita Akhir Zaman 1150703325033930756

Langganan Artikel Gratis Lewat Email

Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US

ARTIKEL BARUNYA DI SINI

Recent Posts Widget

Aplikasi Islami Hp Android

AUDIO DAN DOWNLOAD

item