Misteri Asal Usul Pohon Natal

Dalam sejarah Kekaisaran Babilonia, Shem (Anak Nuh) membunuh Nimrod karena dia dan istri yang sekaligus ibunya yaitu Semiramis menyerahkan bayi-bayi kepada Dewa Molokh setiap 25 Desember selama titik balik Matahari di musim dingin dan juga saat titik terbit Matahari (Paskah) di musim semi saat paskah 25 Maret.

Saat Shem menemukan tubuh Nimrod, dia dan pengikutnya memotong-motong tubuhnya seperti memotong cabang pohon, dan mengirim bagian-bagian tuhuhnya ke setiap provinsi di tanah Shinar. Semiramis kemudian memerintahkan rakyat Babilonia untuk mengenangnya dengan cara pergi ke hutan dan menebang pohon sebagai perlambang "dipotongnya tubuh namrud deperti batang pohon".

Sejak hari itu, (ketika tubuhnya Nimrod dipotong-potong dan disebar ke seluruh provinsi Shinar), Nimrod atau Ba'al di kenal sebagai "Dewa Pohon".

Bangsa Druids dan Celtic melanjutkan pemujaan dewa pagan ini yang sekarang dipanggil sebagai "The Green Man" (Manusia Hijau), dengan pesta pora dihutan dengan mendirikan Pohon Natal.

Maka pohon Natal dan batangnya memiliki arti yang luar biasa, tapi bukan makna Alkitab. Batang pohon Natal adalah penis Nimrod yang mati an bola-bola sebagai testis, penguasa manusia Babel kuno, yang akhirnya didewakan sebagai penjelmaan matahari, dan karenanya sebagai dewa.

Pohon Natal adalah mistis Tammuz, dewa terbunuh yang  hidup kembali ---- After Armageddon, Chapter 4,Where do we get our ideas? by John A. Sarkett.


 
Perhatikan,  Nimrod dalam ilustrasi dengan Pine Tree dan Reindeer, dan kemudian Santa di sebelah kanan!
 Alkitab Injil Menuliskan kejadian diatas Sebagai Berikut :

Yeremia10:3-4 Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang.

Ulangan 12:2 Kamu harus memusnahkan sama sekali segala tempat, di mana bangsa-bangsa yang daerahnya kamu duduki itu beribadah kepada allah mereka, yakni di gunung-gunung yang tinggi, di bukit-bukit dan di bawah setiap pohon yang rimbun.

1 Raja-raja 14:23 Sebab merekapun juga mendirikan tempat-tempat pengorbanan dan tugu-tugu berhala dan tiang-tiang berhala di atas setiap bukit yang tinggi dan di bawah setiap pohon yang rimbun.

2 17:10 mereka mendirikan tugu-tugu berhala dan tiang-tiang berhala di atas setiap bukit yang tinggi dan di bawah setiap pohon yang rimbun;

Yeremi 3:6 TUHAN berfirman kepadaku dalam zaman raja Yosia: "Sudahkah engkau melihat apa yang dilakukan Israel, perempuan murtad itu, bagaimana dia naik ke atas setiap bukit yang menjulang dan pergi ke bawah setiap pohon yang rimbun untuk bersundal di sana?

Yeremia 3:13 Hanya akuilah kesalahanmu, bahwa engkau telah mendurhaka terhadap TUHAN, Allahmu, telah melampiaskan cinta berahimu kepada orang-orang asing di bawah setiap pohon yang rimbun, dan tidak mendengarkan suara-Ku, demikianlah firman TUHAN."

Yesaya 57:5 hai orang-orang yang terbakar oleh hawa nafsu dekat pohon-pohon keramat, di bawah setiap pohon yang rimbun, hai orang-orang yang menyembelih anak-anak di lembah-lembah, di dalam celah-celah bukit batu.


Daftar Pustaka

doubleportioninheritance
http://reviewofreligions.blogspot.com/2012/07/misteri-asal-usul-pohon-natal.html

Terkait Khusus

Kristologi 4374149763059864707

Langganan Artikel Gratis Lewat Email

Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US

ARTIKEL BARUNYA DI SINI

Recent Posts Widget

Aplikasi Islami Hp Android

AUDIO DAN DOWNLOAD

item