Lagi, Tentara Israel ‘Obrak-Abrik’ Masjid Al Aqsa

Lagi, Tentara Israel ‘Obrak-Abrik’ Masjid Al Aqsa. Realita Akhir Zaman. Berita Islami

Laa Khaufun A'laihim wa Laa Hum Yahzanuun

Muslims clean Al-Aqsa Mosque following Israeli invasion (Oct 2014)
Muslims clean Al-Aqsa Mosque following Israeli invasion (Oct 2014)
Masjid Al Aqsa kini dikuasai oleh tentara Israel dan untuk pertama kalinya sejak tahun 1967 mereka memasuki kompleks masjid. Tak hanya masuk, mereka menginjak-injak karpet untuk salat umat muslim dengan sepatu mereka dan merusak ruangan solat serta mimbar khotbah Jumat.

Melalui foto yang dipublikasikan oleh World Bulletin terlihat seluruh ruangan masjid berantakan. Alquran pun banyak berjatuhan di lantai masjid.

“Hampir 300 tentara menyerbu Masjid Al Aqsa, sebagian tentara masuk ke dalam dan merusak ruangan masjid,” kata Azzam al-Khatib, Direktur Wakaf Muslim Palestina.

Menurut Azzam, serangan tersebut tidak terduga dan sangat membahayakan warga yang sedang melakukan salat berjamaah. Ia menilai, hal yang dilakukan oleh tentara Israel akan mendapatkan reaksi keras dari umat muslim di seluruh dunia.

Tak hanya menguasai masjid, tentara Israel juga menahan empat warga Palestina dalam bentrokan yang terjadi pada Rabu (5/11/2014) lalu. Hingga kini, empat orang tersebut dikabarkan masih berada di dalam masjid dan belum dilepaskan oleh pasukan Israel.

al-aqsa 01
Tentara Israel bentrok dengan warga Palestina

Tentara Israel Bentrok Dengan Pengungsi Palestina

Akibat ingin masuk kembali ke Mesjid Al-Aqsa, terjadi kembali bentrokan antara pengungsi Palestina di kamp Shuafat dengan tentara Isarel. Bentrokan ini terjadi setelah tragedi penembakan warga Palestina Ibrahim al Akari oleh Tentara Israel.

Dilansir dari AFP Kamis (6/11/2014) bentrokan pecah di dua kamp pengungsian Palestina di Shuafat dan Issawiya. Tentara Israel pun menembakkan senjata kea rah warga Palestina yang hanya memiliki batu saja.

Bentrokan ini adalah bentrokan kedua setelah sebelumnya tentara Israel dan warga Palestina berhadapan di Masjidil Aqsa. Bentrokan pertama mengakibatkan 39 orang terluka dan enam diantaranya mengalami kondisi kritis.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh Presiden Palestina Mahmud Abbas telah mendorong terjadinya bentrokan tersebut. Netanyahu menduga upaya tersebut dilakukan ketika mengirimkan pelayat pada keluarga korban penembakan warga Palestina sebelumnya.

Turkey to start international initiative to stop Israeli attack on Al-Aqsa_n
Tentara Israel Bentrok dengan Warga Gaza



Dozens of Jewish extremists chant 'Mosque will burn and the temple rebuilt' in Aqsa Mosque
Tentara Israel bentrok dengan warga Palestina

Israel obrak-ambrik Mesjid Al-Aqsa

Ratusan Tentara Israel dikabarkan telah masuk kembali ke dalam Masjid Al Aqsa dan merusak ruangan salat serta menginjak-injak karpet dengan sepatu mereka, Kamis (6/11/2014).

Sebelumnya, Masjid Al Aqsa telah dibuka kembali untuk umat muslim Palestina dan wisatawan yang berkunjung. Namun, hanya berselang dua hari, masjid tersebut kembali ditutup. Warga Palestina dilarang untuk masuk ke dalam.

Kepala Urusan Luar Negeri Uni eropa Federica Mogherini mendesak kedua belah pihak untuk menahan diri. Bentrokan ini dapat mengganggu proses perdamaian sehingga konflik Israel dan Palestina dapat berhenti.

Bentrokan ini pun menimbulkan reaksi keras dari Yordania. Yordania pun memanggil kembali duta besarnya untuk Israel. Ini merupakan sebagai protes keras atas eskalasi Israel.

Alquran in Al-Aqsa
Tentara Israel obrak-abrik Al-Aqsa akibatnya Alquran pun banyak berjatuhan di lantai masjid Al-Aqsa.



10425876_1027169880643343_3651709987490586052_n
Para wanita Palestina tampak membersihkan lantai Masjid Al-Aqsa pasca masuknya tentara Israel dengan sepetu bootnya



Almost 300 Israeli soldiers stormed Masjid-al Aqsa with their army boots
Almost 300 Israeli soldiers stormed Masjid-al Aqsa with their army boots



Israel yakinkan Yordania tak Gunakan Masjid Al Aqsa untuk Yahudi

Bentrokan hampir setiap hari antara warga Palestina dengan militer Israel. Bentrokan ini pun mengakibatkan hubungan Israel dan Yordania memburuk. Pada Rabu (5/11), Yordania memanggil pulang dubesnya di Israel.

Untuk memperbaiki hubungan diplomatik yang rusak ini Perdana Menteri Israel tengah meyakinkan Raja Yordania pihaknya tidak akan menyetujui tuntutan Yahudi Sayap Kanan untuk beribadah di Masjid Al Aqsa, Yerusalem.  Pembicaraan tersebut dilakukan antara Perdana Menteri Benyamin Netanyahu dan Raja Abdullah II melalui sambungan telepon Kamis (6/11/2014).

Dalam percakapan telepon dengan Raja Yordania, Netanyahu menegaskan kembali komitmen Israel untuk mempertahankan status quo Masjid Al Aqsa. Raja Yordania mengharapkan segera mengakhiri semua tindakan kekerasan.

Pemanggilan dubes Yordania sebagai bentuk protes Yordania terkait situs Islam di Yerusalem. Serangan yang dilakukan tentara Israel juga menimbulkan korban jiwa.

Bentrokan ini terakhir terjadi Kamis (6/11/2014) lalu. Sejumlah 300 tentara Israel terlibat bentrokan dengan warga Palestina.

al-aqsa
Ratusan warga Palestina berunjuk rasa memprotes peziarah yahudi yang masuk ke dalam Komplek Masjid Al Aqsa di Jerusalem, Rabu (15/10). (Reuters/Ammar Awad)
Yordania telah memberikan peringatan agar Israel dan Palestina mengakhiri konfrontasi. Ini dilakukan sejak Israel melarang warga Palestina dibawah usia 35 tahun memasuki masjid al Aqsa pada Kamis (6/11/2014).

Di Washington, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jen Psaki mengatakan kedua belah pihak dapat berdamai. Karena bentrokan yang terjadi beberapa waktu lalu tidak dapat diterima.

Dia menambahkan Menteri Luar Negeri John Kerry telah berbicara dengan pimpinan Amerika Serikat agar Israel dan Palestina tidak lagi bersitegang. Pejabat Muslim Senior di Gaza Azzam Khatib mengatakan para pemimpin muslim telah mendesak Israel untuk tidak mengizinkan nonmuslim mengunjungi Masjid Al Aqsa karena telah terjadi ketegangan. (World Bulletin / AFP  / republika)

Al-Aqsa under occupation. Israel soldiers in the garden
Al-Aqsa under occupation. Israel soldiers in the garden

Israel restricts access to Al-Aqsa Mosque on Friday again
Israel restricts access to Al-Aqsa Mosque on Friday again


COMMENTS

BLOGGER
Nama

aagym,19,Aagym Audio,8,Abdur Raheem Green,2,Akhir Zaman,17,Akhir Zaman Ebook,32,Akhlaqul Karimah,16,Al Masih,7,apk bahasa,1,apk doa,2,apk Quran,3,apk salat,2,apk umum islam,1,Aplikasi Islami,26,aplikasi total android,9,Audio,14,Audio Tajwid,2,Bang Imad,4,Bani Jawi dan Melayu,3,BELA DIRI,1,Belajar Bahasa Arab,2,Berita dan Kasus,25,Berita Islami,18,Bola,3,Buku Imran Hosein,2,Catatan Sang Pujangga Sesi 1,4,Dajjal,10,Doa dan Ruqyah Audio,1,Download Ebook Islami,25,Download Ebook Kristologi,19,Download Ebook Umum,4,Ebook Detektif,1,Ebook Doa,5,Ebook Fiqih,20,Ebook Hadits,18,Ebook Hubungan,7,Ebook Keluarga,4,Ebook Quran,20,Ebook Sejarah,22,Ebook Tajwid,3,Ekonomi Islam,24,Freemasonry,21,Gaib dan Non Dunia,43,Gaib dan Non Dunia Video,6,Gog and Magog,1,Hassan Al Banna,1,Hj. Irene Handono,1,Ibadah Sehari-hari,1,Ideologi,2,Imran Hosein,15,islam,1,Islam dan Hindu,2,Keajaiban Islam,15,Keluarga Bahagia,3,Keluarga Ibrahim,10,Kisah-Kisah Motivasi,9,Komunis,3,Konspirasi Amerika,17,konspirasi zionis,60,Kristologi,53,KUNGFU,1,Liberalis,1,Lintas Agama,24,Love Islam,39,Love Kesehatan,6,Love Menulis,5,Love Musik,1,Love ng-BLog,3,Love Nonton Bareng,10,Maria Magdalena,1,Masalah Syi'ah,2,Masuk Islam,17,Minerva,4,Nubuat Muhammad,3,Office,1,Pancasila,1,Pengendalian Pikiran,12,Permasalahan Islami,17,Pernikahan,1,Politik,29,Protokol Zionisme,11,Puasa,3,Realita Akhir Zaman,35,Romansa dan Cinta,14,Science and Signs,1,Sejarah dan Biografi Islam,55,Setanisme,1,Sihir,13,Software Belajar Bahasa Inggris,3,Software dan Aplikasi,10,Sofware dan Download,9,Sundaland dan Atlantis,6,Takbiran Audio,3,The Truth Of Islam,29,Tilawah Quran,1,Video Akhir Zaman,14,Video Dokumenter,7,Video Imran Hosein,12,Video Masuk Islam,10,video sosial eksperimen,5,Video Zakir Naik,11,Wakeup Project,8,Yesus dan Isa,1,Yusuf Estes,3,Zakir Naik,14,
ltr
item
love is rasa: Lagi, Tentara Israel ‘Obrak-Abrik’ Masjid Al Aqsa
Lagi, Tentara Israel ‘Obrak-Abrik’ Masjid Al Aqsa
Lagi, Tentara Israel ‘Obrak-Abrik’ Masjid Al Aqsa. Realita Akhir Zaman. Berita Islami
https://islamislogic.files.wordpress.com/2014/11/muslims-clean-al-aqsa-mosque-following-israeli-invasion.jpg?w=619&h=341
love is rasa
https://love-is-rasa.blogspot.com/2014/12/lagi-tentara-israel-obrak-abrik-masjid-alaqsa.html
https://love-is-rasa.blogspot.com/
https://love-is-rasa.blogspot.com/
https://love-is-rasa.blogspot.com/2014/12/lagi-tentara-israel-obrak-abrik-masjid-alaqsa.html
true
2777010531160768459
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content