Download 950 Font Arab Terlengkap

Download 950 Font Arab Terlengkap software islami | huruf arab lengkap | khat arab timur tengah | jenis khat | khat kufi | khat naskhi | khat tsuluts | khat diwani | khat raihani

huruf arab lengkap

Download 4


Khat adalah bentuk, alur dan model huruf dari sebuah tulisan arab yang dikarang oleh para khathat (pembuat khat) dari zaman dahulu yang kebanyakan dari timur tengah dengan tujuan untuk mempermudah dan memperindah dalam menulis dan membaca huruf arab . Namun wajib diingat khat ini hanya sekedar seni dari model huruf arab, jadi bukan bagian dari agama. Oleh karena itu dalam menulis atau melukis kaligrafi arab tidak wajib menggunakan khat yang dikarang atau di buat oleh seniman seniman terdahulu. Yang terpenting dalam menulis dan melukis kaligrafi arab ini adalah tidak merubah makna dari kaedah huruf dan bahasa arab, jadi anda juga boleh berinteraksi dengan huruf-huruf arab tersebut asal jangan sampai merubah makna, kaedah dan artinya. Apabila anda ingin membuat atau menulis kaligrafi arab dengan mengambil ayat suci dari Al-Qur’an dan Hadits, sebaiknya anda perlu memahami arti dari kalimah yang akan anda tulis dalam kaligrafi arab tersebut sehingga tidak menghilangkan atau menambah huruf yang akan merubah makna dari ayat tersebut. Dengan memahami arti dan makna dari ayat-ayat yang kita tulis, selain akan menghasilkan karya yang indah semoga kita juga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai peningkatan amal dan ibadah kita. Amin ya rabbal alamin .
Nah sedikit penjelasan mengenai arti dan makna KHAT sudah selesai dibahas, selanjutnya kami akan bahas satu per satu tentang jenis – jenis macam KHAT.
Mengenai jenis khat kaligrafi arab, ada banyak macam khat yang telah dibukukan oleh para seniman kaligrafi (kaligrafer), dibawah ini saya hanya memberikan beberapa contoh dari khat-khat kaligrafi arab tersebut diantaranya :
1. KHAT KUFI
Khat dari kaligrafi arab jenis ini banyak menggunakan penggaris untuk menulisnya kerana sebahagian besar hurufnya menggunakan garis lurus. Dilihat dari namanya, tulisan ini berasal dari Kufah, Irak. Bentuknya kaku (kubistik). Sementara ahli berpendapat bahwa model tulisan ini mengilhami model tulisan latin Jerman (Gothic). Di kawasan Rusia seperti Bukhara dan sebagainya juga di Timur Tengah bahkan di  Spanyol model tulisan ini digunakan untuk menghias Kubah, Menara, Masjid, Madrasah, gedung pemerintahan dan sebagainya. Disamping untuk hiasan atau dekorasi, kini model ini digunakan untuk judul buku atau kepala berita surat kabar/majalah (head line).
Bismillah-khat-kufi
Contoh jenis khat kufi murabba 
2. KHAT NASKHI
Khat kaligrafi arab model ini banyak digunakan untuk menulis kitab karena bentuknya yang mudah dibaca dan dipahami. Style Naskhi yang dapat dikenali bila kita membaca Al-Qur’an, memang khusus untuk menulis karya ilmiah.
Contoh khat naskhi
Contoh jenis khat naskhi 
3. KHAT TSULUTS
Bila kita melihat kelambu (kiswah) Ka’bah yang dituliskan dengan benang emas di kain hitam itu berupa tulisan model tsuluts. Khat ini banyak digunakan seniman kaligrafi (kaligrafer) arab dari asia karena hurufnya indah, luwes dan tidak terlalu sulit untuk dibaca (mudah dipahami).
Contoh jenis khat tsuluts (Tahlil)
Contoh jenis khat tsuluts 
4. KHAT DIWANI
Diwani dalam bahasa Arab berarti antology atau kumpulan tulisan/karangan, khususnya puisi. Dari bentuknya yang melingkar-lingkar dan halus dapat diduga model ini khusus digunakan untuk menulis hal-hal yang sangat berharga.
Contoh jenis khat diwani
Contoh jenis khat diwani
5. KHAT RAIHANI
Kaligrafi arab dengan khat ini banyak menambahkan lengkungan pada tiap hurufnya, khat jenis ini banyak digunakan oleh seniman islam di Persia. Gaya tulisan ini mirip dengan Naskhi hanya lebih banyak variasinya saja.
Contoh jenis khat raihani
Contoh jenis khat raihani
Demikianlah sedikit pembahasan kami mengenai jenis – jenis macam KHAT. Sebenarnya masih banyak lagi jenis – jenis KHAT yang belum kami bahas pada artikel ini.  Mohon maaf apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin ya rabbal alamin.
Nama

aagym,19,Aagym Audio,8,Abdur Raheem Green,2,Akhir Zaman,17,Akhir Zaman Ebook,32,Akhlaqul Karimah,16,Al Masih,7,apk bahasa,1,apk doa,2,apk Quran,3,apk salat,2,apk umum islam,1,Aplikasi Islami,26,aplikasi total android,9,Audio,14,Audio Tajwid,2,Bang Imad,4,Bani Jawi dan Melayu,3,BELA DIRI,1,Belajar Bahasa Arab,2,Berita dan Kasus,25,Berita Islami,18,Bola,3,Buku Imran Hosein,2,Catatan Sang Pujangga Sesi 1,4,Dajjal,10,Doa dan Ruqyah Audio,1,Download Ebook Islami,25,Download Ebook Kristologi,19,Download Ebook Umum,4,Ebook Detektif,1,Ebook Doa,5,Ebook Fiqih,20,Ebook Hadits,18,Ebook Hubungan,7,Ebook Keluarga,4,Ebook Quran,20,Ebook Sejarah,22,Ebook Tajwid,3,Ekonomi Islam,24,Freemasonry,21,Gaib dan Non Dunia,43,Gaib dan Non Dunia Video,6,Gog and Magog,1,Hassan Al Banna,1,Hj. Irene Handono,1,Ibadah Sehari-hari,1,Ideologi,2,Imran Hosein,15,islam,1,Islam dan Hindu,2,Keajaiban Islam,15,Keluarga Bahagia,3,Keluarga Ibrahim,10,Kisah-Kisah Motivasi,9,Komunis,3,Konspirasi Amerika,17,konspirasi zionis,60,Kristologi,53,KUNGFU,1,Liberalis,1,Lintas Agama,24,Love Islam,39,Love Kesehatan,6,Love Menulis,5,Love Musik,1,Love ng-BLog,3,Love Nonton Bareng,10,Maria Magdalena,1,Masalah Syi'ah,2,Masuk Islam,17,Minerva,4,Nubuat Muhammad,3,Office,1,Pancasila,1,Pengendalian Pikiran,12,Permasalahan Islami,17,Pernikahan,1,Politik,29,Protokol Zionisme,11,Puasa,3,Realita Akhir Zaman,35,Romansa dan Cinta,14,Science and Signs,1,Sejarah dan Biografi Islam,55,Setanisme,1,Sihir,13,Software Belajar Bahasa Inggris,3,Software dan Aplikasi,10,Sofware dan Download,9,Sundaland dan Atlantis,6,Takbiran Audio,3,The Truth Of Islam,29,Tilawah Quran,1,Video Akhir Zaman,14,Video Dokumenter,7,Video Imran Hosein,12,Video Masuk Islam,10,video sosial eksperimen,5,Video Zakir Naik,11,Wakeup Project,8,Yesus dan Isa,1,Yusuf Estes,3,Zakir Naik,14,
ltr
item
love is rasa: Download 950 Font Arab Terlengkap
Download 950 Font Arab Terlengkap
Download 950 Font Arab Terlengkap software islami | huruf arab lengkap | khat arab timur tengah | jenis khat | khat kufi | khat naskhi | khat tsuluts | khat diwani | khat raihani
https://4.bp.blogspot.com/-hXl5lSA3hZM/VINq3QUJbXI/AAAAAAAAAsY/NYhSwfwMFCg/s1600/Font.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-hXl5lSA3hZM/VINq3QUJbXI/AAAAAAAAAsY/NYhSwfwMFCg/s72-c/Font.jpg
love is rasa
https://love-is-rasa.blogspot.com/2014/12/download-950-font-arab-terlengkap.html
https://love-is-rasa.blogspot.com/
https://love-is-rasa.blogspot.com/
https://love-is-rasa.blogspot.com/2014/12/download-950-font-arab-terlengkap.html
true
2777010531160768459
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content