Markes Also Islam (jangan kalah dengan spidol)



(Imaduddin Abdulrahim, dosen agama itb)dalam 'hikmah fajar' (acara rohani islam di RCTI jaman dulu). Kajian mengenai Islam sebagai sistem nilai Terpadu.

Saya kagum sama beliau karena selain pengetahuan dan pemahaman islamnya luar biasa, beliau dapat menjabarkannya secara saintifik sehingga dapat dengan mudah masuk akal manusia, apalagi buat orang orang yang sering banget membenturkan sains dengan agama.

Dalam tayangan itu, ada satu ungkapan dari bang Imad yang menarik dan menggelitik sehingga menyebabkan saya menulis ini, yaitu:

    "mengapa spidol itu jatuh ke bawah?"

Saat itu saya pikir jawabannya

    "karena gaya gravitasi, apa lagi?"

Mungkin beberapa dari anda juga berpikiran itu (atau mungkin tidak?)

Nah kita lihat jawabannya dari Al-quran surat Ali 'Imran ayat 83:

    "Maka mengapa mereka mencari agama yang lain selain agama Allah, padahal apa yang di langit dan di bumi berserah diri kepada-Nya, (baik) dengan suka maupun terpaksa, dan hanya kepada-Nya mereka dikembalikan?"
    (QS Ali 'Imran 3:83)

Apa jawabannya?

    "karena dia islam."


Jadi dari ayat itu ada kata aslama = berserah diri. Sedang kita tau salah satu arti islam adalah berserah diri yang asal katanya dari aslama.

Jadi sluruh yang ada di alam semesta ini sudah 'islam' pada allah dengan mengikuti segala aturan Allah. Teori gravitasi yang nemuin emang Isaac Newton, tapi toh itu hanya temuan teori, sedang yang menciptakannya tetep Allah kan? Lah kalau kita yang manusia diberi akal untuk berpikir, kalo masih ngga 'islam', ya kalah sama spidol.

Terkait Khusus

The Truth Of Islam 7567480192533847973

Langganan Artikel Gratis Lewat Email

Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US

ARTIKEL BARUNYA DI SINI

Recent Posts Widget

Aplikasi Islami Hp Android

AUDIO DAN DOWNLOAD

item