Inspirasi

Inspirasi bisa datang di mana saja, kapan saja. Inspirasi dapat datang dari sebuah benda, sebuah t...


Inspirasi bisa datang di mana saja, kapan saja. Inspirasi dapat datang dari sebuah benda, sebuah tulisan, sebuah kejadian, sebuah pencarian dan lain sebagainya. Inspirasi adalah kunci dari sebuah kejadian, bisa dibilang benang merah, ringkasan (istimbat).
                Hari ini adalah hari istimewa, di mana aku mendapatkan sebuah inspirasi yang dengan inspirasi ini aku menjadi tersadarkan kembali, menjadi ngeh kembali dengan tujuan dari diciptakannya manusia. Inspirasi ini datang dari sebuah tulisan. Jujur saja, tidak sering dan tidak mudah aku mendapatkan  kenikmatan untuk menikmati sebuah tulisan yang menyejukan hati.
Tulisan adalah salah satu ungkapan. Ungkapan dapat disampaikan dengan kata-kata, dengan guratan wajah, dengan gerak-gerik bahasa tubuh dan juga dengan tulisan. Apa yang diungkapkan dari tulisan yang hari ini aku temui betul-betul mengenai hati ini, teresap dalam sanubari. Sehingga jiwa ini yang tadinya nelangsa, tersiram sejukan kembali.
Sudah beberapa masa yang lau, aku bermasalah dengan keadaan, walaupun sebetulnya bukan keadaan yang bermasalah akan tetapi aku sendirilah yang bermasalah. Setelah tidak disengaja aku membaca tulisan yang kutemui dari sebuah blog, semua teka-teki kini terpecahkan, semua tanda Tanya kini terjawabkan.
Kita semua tahu, kita dapat mengenal seseorang dari apa yang dibicarakannya, yang dilakukannya juga yang dituliskannya, dan juga banyak cara lain untuk dapat mengetahui kepribadian seseorang dengan tidak harus bersamanya 24jam nonstop. Seperti halnya computer, manusia pun punya proses input dan output untuk mengolah informasi sedemikian rupa. Jadi, kalau outputnya bagus, berarti inputnya bagus. Apa yang dibicarakan dan dilakukan adalah hasil dari apa yang selalu dilihat dan didengar selama ini.
Sebetulnya, kualitas mengolah informasi itu juga menjadi syarat mutlak untuk mendapatkan sebuah inspirasi, untuk mendapatkan sebuah hikmah dan pelajaran yang berharga. Seperti yang telah dijelaskan tadi, seperti  halnya komputer yang memiliki tingkatan tingkatannya, kita sebagai manusia juga ada tingkatan-tingkatannya. Bedanya, kita dapat menentukan sendiri sebetulnya, tingkat kualitas kita, sedangkan komputer itu, jika harus mengganti kualitasnya menjadi lebih baik, maka harus mengganti komponen-komponen di dalamnya. Kita tidak perlu mengganti otak kita untuk meng-upgrade menjadi otak yang lebih baik, tidak perlu mengganti hati kita untuk menjadi seorang yang istimewa dan tercerahkan. Yang kita perlukan untuk mengganti itu semua adalah dengan mengasahnya, SETIAP SAAT. Mengasahnya, dengan cara taqwa kepada Allah. Semakin bertaqwa, maka semakin istimewalah kita. Karena memang betul, Allah tidak melihat ukuran kecantikan tubuh, harta, pangkat dan jabatan. Allah melihat sebaik apa kita bertqwa.

Terkait Khusus

Romansa dan Cinta 3719549097853350792

Langganan Artikel Gratis Lewat Email

Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US

ARTIKEL BARUNYA DI SINI

Recent Posts Widget

Aplikasi Islami Hp Android

AUDIO DAN DOWNLOAD

item